SELAMAT DATANG DI BLOG ALUMNI STMT TRISAKTI

Jangan lupa meninggalkan pesan dan kesan anda saat meninggalkan blog ini. terimakasih!

Salman Ilyas

Salman Ilyas
Ketua IKA STMT

Minggu, 20 Januari 2008

Edan Macet makin jadi-jadi

Kendaraan yang menyebabkan kemacetan semakin menjadi-jadi adalah kendaraan umum, baik, angkot, bus maupun ojeg motor serta bemo dll.
Ada apa dengan angkutan umum kita, kenapa mereka seolah tidak peduli dengan kemacetan yang mereka timbulkan, mereka gak peduli terhadap orang yang ada dibelakangnya, yang penting saya bisa lewat dan ambil penumpang sesuka saya.
Hal yang menarik adalah ternyata mereka yang menjalankan tugasnya sebagai supir tersebut hanyalah melakukan tugasnya sesuai yang di berikan oleh majikan, yang penting setoran bisa dipenuhi, mengenai bagaimana cara memenuhi target setoran tidak perlu pusing, mendzalimi orang lain bukan lagi hal yang tabu tapi sudah menjadi hal yang biasa.
Pelaku bisnis transportasi tidak lagi memiliki konsep publik servise namun sudah menjadi industri rental peralatan transportasi. Fungsi sebagai publik service sudah bergeser menjadi ajang cari duit.

1 komentar:

SALMAN ILYAS mengatakan...

Iya sih kalu macet mah kagak akan lari kemana-mana. Jadi pada prinsipnya kalau macet yah gak usah buru-buru sebab macetnya memang tidak akan bisa lari kemana-mana.
Bagaimana dengan rencana pemerintah DKI SUDIN pendidikan yang akan merubah jadwal masuk anak sekolah akan kah mempengaruhi kearah yang lebih baik masih harus kita tunggu hasilnya.